Pengendalian hama kutu perisai penyerang daun dan rimpang jahe merah

Pengendalian hama kutu perisai penyerang daun dan rimpang jahe merah

Dari sekian banyak hama yang menyerang bibit jahe merah, perlu juga diwaspadai serangan hama kutu perisai (Aspidiella Hartii). Kutu jenis perisai menyerang rimpang bibit jahe merah mulai dari penanaman sehingga rimpang terlihat kisut dan banyak kutu-kutu berwarna pink atau putih menempel.

Para petani jahe merah perlu mewaspadai dan mencoba mencari solusi, pengetahuan tentang cara budidaya jahe merah yang baik perlu juga diperhatikan. Karena dengan bekal pengetahuan lah para petani dapat mengatasi masalah yang ditemui dalam budidaya jahe merah.

Selain sebagai pemecah dan solusi segala masalah budidaya jahe merah, pengetahuan cara budidaya jahe merah pun dapat memaksimalkan hasil produksi saat pemanenan.

Penanganan hama kutu perisai dapat dilakukan dengan menyemprot insektisida menggunakan dosis yang telah ditentukan (dosis tepat) sesuai dengan tingkat serangan hama kutu perisai. Obat insektisida dapat diperoleh diberbagai toko obat pertanian di sekitar anda.

Namun alangkah lebih baiknya jika hama penyakit kutu perisai ini dapat dicegah dan diantisipasi pada saat budidaya jahe merah. Salah satu cara yang dapat dilakukan bisa dengan pemilihan bibit unggul berkualitas saat menjatuhkan pilihan sebelum memulai budidaya jahe merah.

Perawatan dan juga perlakuan terhadap tanaman jahe merah harus dilakukan secara rutin. Pemberian insektisida, penyemprotan pupuk juga harus dilakukan secara berkala. Jangan lupa membersihkan tanah dari maraknya bertumbuhan gulma maupun rerumputan di sekitar tanaman jahe akan membantu petani jahe merah dalam menjaga juga merawat tanaman jahe merah yang sudah di tanam.

Diperlukan perhatian dan sedikit meluangkan waktu, juga ketelatenan untuk merawat budidaya jahe merah yang sudah dijalankan, intinya jangan mudah menyerah dikala menemui kendala. Yakin setiap kendala dapat dilalui dengan baik jika mau berusaha untuk mencari solusi dan jalan keluar.

Demikian beberapa uraian dari kami, semoga dapat menjadi inspirasi dan bahan referensi bagi anda yang ingin memecahkan masalah seputar budidaya jahe merah. Bagi anda yang sedang ingin mencoba budidaya jahe merah, kami menyediakan bibit jahe merah dengan kualitas unggul. Harga bibit terjangkau. Silahkan hubungi kami di :

Admin 1          : 0878-3839-3451

Admin 2          : 0812-2830-5869

Admin 3          : 0899-8869-758

PIN BB           : 579D8E32

Pengendalian hama kutu perisai penyerang daun dan rimpang jahe merah

Pengendalian hama kutu perisai penyerang daun dan rimpang jahe merah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *