Strategi pemasaran jahe instan melalui media social

Strategi pemasaran jahe instan melalui media social

Apabila ingin memperluas jangkauan pemasaran dari suatu produk, maka harus ada nilai tambah produk yang di unggulkan, Tidak terkecuali dengan pemasaran hasil produksi dari budidaya jahe merah. Pasca panen adalah waktu dimana ketersediaan jahe merah sangat berlimpah, ini akan menjadi masalah apabila jahe merah yang telah di panen tidak segera di distribusikan, karena akan mengalami kebusukan.

Maka diperlukan pula velue “ nilai tambah” suatu produk, untuk hal ini hasil dari budidaya jahe merah dapat di olah menjadi minuman jahe merah sachet. Dengan kemasan menarik dan banyak pilihan rasa yang di tawarkan. Strategi pemasaran ini merupakan beberapa bagian upaya memperkenalkan produk pada konsumen. Pemasaran merupakan kegiatan atau upaya mengatur strategi agar konsumen untuk mengeluarkan uang agar mau membeli produk atau pun jasa yang di tawarkan.

Agar produk minuman jahe merah sachet yang sudah di produksi di kenal oleh banyak konsumen, maka di perlukan promosi untuk memperluas pemasaran olahan dari budidaya jahe ini. Bentuk promosi yang paling lama di gunakan adalah melalui media seperti Koran, majalah, tabloid, televise atau radio. Iklan di media seperti ini memang banyak menjangkau khalayak luas, akan tetapi biaya yang harus di keluarkan pun cukup merogoh kantong.

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan cara word of mouth atau dari mulut ke mulut yakni dari satu orang yang telah merasakan manfaat dari produk yang telah dibeli seperti saat membeli jahe instan sachet, apabila pelanggan merasa puas akan menyebarkan informasi ini pada teman-temannya yang lain, dengan otomatis orang tersebut sudah melakukan promosi. Akan tetapi promosi dengan cara ini pun akan memakan waktu yang lumayan lama juga.

Pembaca juga bisa mencoba promosi melalui media social seperti facebook, twitter, instagram, bbm, maupun watshapp atau telegram.  Media social adalah media promosi yang cepat di respon oleh khalayak, media social mampu mendorong setiap aktivitas komunikasi pemasaran menjadi lebih baik. Jadi, banyak hal yang bisa di manfaatkan melalui media social.

Pada tahun 2015 saja, peningkatan pesat penggunaan media social mencapai 100 juta orang. Pengguna media social sendiri di dominasi masyarakat usia produktif. Dengan memasuki promosi melalui media social akan dapat membaca arah konsumen. Personal brending sangat di perlukan dalam promosi melalui media social. Adapun kiat-kiat dalam personal brending yang dapat dilakukan untuk promosi adalah sebagai berikut :

  1. Penjual harus eksis di media social, jika ingin membangun brand.
  2. Konsisten dalam menggunakan berbagai saluran media social, gaya bahasa dan percakapan yang di gunakan pada media social juga harus konsisten.
  3. Berlaku jujur untuk mendapat kepercayaan.
  4. Memiliki kompetensi dan integritas sebagai nilai tambah.

Demikian beberapa uraian kami semoga bermanfaat. Kami menjual bibit jahe gajah dan juga menjual bibit jahe merah. Bagi anda yang sedang membutuhkan bibit jahe merah, bibit jahe gajah dan mengetahui cara budidaya jahe, silahkan menghubungi kami di :

Admin 1          : 0878-3839-3451

Admin 2          : 0812-2830-5869

Admin 3          : 0899-8869-758

PIN BB  (jahe merah)            : 579D8E32

PIN BB (jahe gajah)              : 5F700F53

Strategi pemasaran jahe instan melalui media social

Strategi pemasaran jahe instan melalui media social

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *